Abdul Rasyid Minta Generasi Muda Manfaatkan Kesempatan

IST/BERITA SAMPIT - Abdul Rasyid selaku chairman of CBI memberikan motivasi di webinar Klinik Bisnis.

PALANGKA RAYA – Dampak pandemi Covid-19 telah membuat berbagai usaha di Indonesia mengalami penurunan penghasilan dan membuat perekonomian pun menjadi tidak stabil.

Hal tersebut mendorong Klinik Bisnis untuk melakukan kegiatan webinar nasional dengan tema “Strengthening Indonesia’s Economy During Pandemic” yang artinya Memperkuat Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi. Webinar ini dilaksanakan pada hari Senin, 02 Agustus 2021.

Kegiatan webinar ini juga merupakan bagian dari usaha Klinik Bisnis untuk memotivasi pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 agar terus bersemangat dalam menjalankan usahanya.

Adapun total peserta yang bergabung dalam zoom meeting kurang lebih sebanyak 500 orang, yang dimana peserta tersebut terdiri dari pelajar, mahasiswa, mitra pengusaha atau pelaku UMKM, dan maupun masyarakat umum.

BACA JUGA:   Kepala Bappeda Litbang Kalteng Hadiri Musrenbang RKPD Pulang Pisau

Pada kesempatan ini CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid juga memberikan give away sebesar Rp 20 Juta yang terdiri dari 2 buah laptop dan uang tunai Rp 10 juta untuk 20 penanya terbaik. Laptop yang diberikan tersebut diharapkan mampu menjadi bantuan pendidikan bagi para pelajar ataupun mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rasyid selaku chairman of CBI atau Citra Borneo Indah Group dan sebagai Pembina Abdul Rasyid Foundation serta Klinis Bisnis, berpesan kepada generasi muda untuk dapat memanfaatkan kesempatan yang ada, seperti berbisnis melalui media online.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

“Saya juga berpesan agar anak-anak muda agar memiliki semangat yang tinggi untuk bergerak maju. Terlebih di zaman yang serba teknologi saat ini, jangan sampai tertinggal oleh keadaan zaman. Anak-anak muda bahkan orang tua sekalipun juga harus mampu mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini,” tuturnya.

Diharapkan kegiatan ini mampu memotivasi para peserta di seluruh Indonesia agar dapat lebih berinovasi dan kepada para pengusaha UMKM diharapkan mampu survive atau bertahan ditengah pandemi Covid-19 serta mampu meningkatkan kualitas bisnisnya kedepan. (Hardi/beritasampit.co.id).