AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo Resmi jadi Kapolres Katingan

ANNAS/BERITASAMPIT - Suasana kegiatan kenal pamit Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah dengan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, di aula Bhayangkara Polres Katingan, Rabu 4 Agustus 2021.

KASONGAN – Polres Katingan gelar kegiatan kenal pamit Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah dengan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, di aula Bhayangkara Polres Katingan, Rabu 4 Agustus 2021.

AKBP Andri Siswan Ansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Katingan tersebut sudah menduduki jabatan baru yaitu diangkat sebagai Waka SPN Polda Kalteng. Sedangkan untuk mengisi jabatan Kapolres Katingan adalah AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kasubditregident Dilantas Polda Kalteng.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, menyampaikan ucapan terimakasih selaku Kapolres Katingan serta keluarga dapat diterima di kabupaten Katingan mulai dari awal penyambutan hingga mulai bertugas.

“Terkait untuk kegiatan maupun program apa yang saya lakukan, yang pertama mungkin akan melanjutkan kegiatan atau kebijakan yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya dan nanti akan saya evaluasi lagi jika memang nanti perlu disempurnakan kembali,” jelas AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, kepada sejumlah wartawan, Rabu 4 Agustus 2021.

ANNAS/BERITASAMPIT – Suasana kegiatan kenal pamit Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah dengan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, di aula Bhayangkara Polres Katingan, Rabu 4 Agustus 2021.

Menurutnya, untuk awal bertugas dirinya melakukan pembenahan internal sambil melihat dari organisasi Polres Katingan. Fokus pertama ini yaitu pada upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran pandemi covid-19, karena wilayah Kabupaten Katingan termasuk wilayah yang cukup rentan meskipun tidak termasuk wilayah zona merah.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

“Namun tadi ada informasi dari Bupati Katingan beberapa hari sebelumnya bahwa setiap hari ada jatuh korban akibat wabah covid-19, dan yang sampai sekarang menjadi kendala seperti yang disampaikan bupati katingan adalah keterbatasan dalam fasilitas rumah sakit baik itu tempat tidur, perawatan dan obat-obatan. Terkait hal itu kita akan berupaya sebisa mungkin untuk berkoordibasi dengan Forkompinda untuk dapat melakukan upaya pelayanan maupun solusinya,” jelas Kapolres Katingan yang akrab di panggil Sonny.

Sementara, AKBP Andri Siswan Ansyah, menyampaikan ucapan terimkasih kepada pemerintah daerah dan seluruh Forkompinda dan terkhusus personel Polres Katingan yang telah bekerjasama dengan baik selama menjabat sebagai Kapolres Katingan dan kini menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalteng.

“Untuk seluruh personel Polres Katingaan kedepannya saya harapakan tetap diberikan kesehatan dan yang paling terpenting bertambah sukses dalam segalanya. Saya rasa demikian dari saya, terimakasih,” singkat AKBP Andri Siswan Ansyah.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

Ditempat yang sama, Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan ucapan terimakasih kepada AKBP Andri Siswan Ansyah atas kerjasama dan dukungannya bersama pemerintah daerah dalam mengatasi permasalah maupun persoalan yang ada di kabupaten katingan.

“Mudah-mudahan nanti apabila keluar dari jabatan SPN Polda Kalteng bisa dipromosikan ke Kombes, atau apakah namanya saya lupa. Selamat bertugas ditempat yang baru,” terang Bupati Sakariyas.

Lanjutnya mengatakan, kepada Kapolres baru AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, dirinya mengucapkan selama datang di Kabupaten Katingan dan dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam segala permasalahan di Kabupaten Katingan.

“Perlu diketahui, bahwa saat ini yang kita hadapi adalah masalah pandemi covid-19, dan sekarang kita sempat kebisan obat-obat, kekurangan oksigen dan ruang untuk penampung pasien covid-19 ini sudah penuh dan tidak ada tempat menampung lagi sehingga perlu adanya solusi yang baik,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)