SLBN 1 Seruyan Akui Masih Kekurangan Tenaga Pendidik

KUALA PEMBUANG – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Seruyan mengaku sangat kekurangan tenaga pengaja dan membutuhkan tambahan tenaga pendidik untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Termasuk saya sendiri, guru di sini berjumlah 13 orang. Dan dengan jumlah sebanyak itu masih ada kekurangan, khususnya guru dibeberapa bidang,” kata Kepala SLBN 1 Seruyan Jago, Rabu 4 Agustus 2021.

Dia menyebut, adapun salah satu guru yang sangat diperlukan adalah yang mengajar dibidang keterampilan siswa. Hal ini dikarenakan guru tersebut sangat penting untuk menumbuhkan kreativitas anak murid di sekolah tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Sementara sekolah itu sendiri memiliki jumlah siswa sebanyak 48 murid dari semua jenjang pendidikan baik itu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupaun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah murid di sekolah tersebut mengalami peningkatan mulai dari SD yang bertambah sebanyak enam orang, SMP 2 orang dan SMA bertambah empat orang.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Hadiri Sosialisasi dan Asistensi BOSP 2024

Maka dari itu, dirinya sangat mengharapkan adanya penambahan tenaga pengajar khususnya guru keterampilan. “Kita betul-betul sangat membutuhkan. Ada istilahnya itu keterampilan keringan dan basah. Karena untuk mendukung, mengajari dan menumbuhkan kreativitas murid-murid kita. Kita SMA sudah meluluskan dua angkatan,” pungkasnya.