Dewan Minta Pengusaha Sinergi Dengan Pemerintah Menangani Pandemi Covid-19

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalteng, Drs. Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Drs. Duwel Rawing mengajak semua pihak, terkhusus bagi para pengusaha untuk bersama-sama dengan eksekutif dalam menangani Pandemi Covid-19 di Bumi Tambun Bungai.

Karena menurut dia, perlunya ada upaya bersama dalam menangani pandemi Covid-19. Pemerintah Daerah (Pemda) dan pengusaha hendaknya dapat saling bersinergi untuk menangani pandemi yang sedang terjadi saat ini.

“Upaya penanganan pandemi Covid-19, idealnya tidak hanya menjadi tugas dari Pemerintah, akan tetapi diperlukan suatu sinergitas dukungan dari pihak mana saja, terlebih lagi dari para pengusaha Perusahaan Besar Swasta (PBS),” jelas Duwel Rawing melalui WhatsApp, Kamis 05 Agustus 2021.

BACA JUGA:   APBD Provinsi Kalteng untuk Pembangunan Barsel Mencapai Rp 100 Miliar

Politikus Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menjelaskan, bahwa hal tersebut harus dengan PBS yang beroperasional di wilayah Kalteng dengan adanya kerja sama antara pengusaha dengan Pemerintah dapat meringankan beban bagi eksekutif. Dan juga bisa membantu masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

“Saya mendorong agar PBS juga menerapkan dan mengutamakan transparansi dalam pelaksanaan dan penyaluran bantuan. Hal ini sangat perlu dilakukan, karena ada sebagian orang yang masih ragu apakah bantuan tersebut sampai atau tidak,” tuturnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dishub Provinsi Tambah Rambu Lalu Lintas di Setiap Jalan Strategis

Wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kota palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) tersebut mengingatkan agar masyarakat dan seluruh elemen dapat menahan diri serta mengurangi mobilitas, sehingga angka kenaikan orang terpapar Covid-19 menjadi turun.

“Saya berharap masyarakat dapat menahan diri dan mengurangi mobilitas, tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) agar angka yang terpapar positif Covid-19 ini bisa segera turun,” tutup Duwel Rawing. (M.Slh/beritasampit.co.id).