Pemprov Kalteng Terima 133 Tabung Oksigen Dari Jokowi

HARDI/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menerima bantuan 133 tabung oksigen dan alat konsentrator oksigen.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menerima bantuan 133 tabung oksigen dan alat konsentrator oksigen dari Presiden RI Joko Widodo di Bandara Tjilik Riwut, Kamis 5 Agustus 2021.

Sugianto Sabran mengatakan, bantuan tabung oksigen sangat dibutuhkan masyarakat Kalteng dan tabung oksigen ini diperuntukan untuk UGD di Rumah Sakit di Kalteng.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Gratiskan Makanan di Pasar Ramadan

“Dengan datangnya bantuan tabung oksigen diharapkan bisa menekan dan mengurangi, angka kematian di Kalteng,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, dirinya mengatakan tabung oksigen ini tidak dibagikan secara merata di rumah sakit. Akan tetapi tabung oksigen ini akan diperuntukan bagi Rumah Sakit Pemerintah maupun swasta yang mengalami kesulitan oksigen.

BACA JUGA:   Kemenag: Kalteng Belum Terlihat Hilal

“Secara prinsip kita akan membagikan untuk mengatasi masalah Unit Gawat Darurat (UGD), sehingga semua Rumah Sakit termasuk Rumah Sakit swasta, kita akan petakan mana yang paling membutuhkan tabung oksigen tersebut,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).