Peringatan HUT ke-19 Kabupaten Seruyan Digelar Sederhana Ditengah Pandemi

KUALA PEMBUANG – Syukuran dalam rangka peringatan hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Seruyan tahun ini digelar secara sederhana yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati setempat, Kamis 5 Agustus 2021.

Acara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat ini, juga dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Edy Pratowo secara virtual melalui video conference dan turut diikuti pejabat kabupaten kota yang ada di Kalteng.

“Saya mengucapkan selamat hari jadi ke-19 Kabupaten Seruyan, seiring dengan bertambahnya usia diharapkan Kabupaten Seruyan mampu meningkatkan profesionalisme, kualitas pelayanan publik dan pembangunan demi mewujudkan masyarakat Bumi Gawi Hatantiring yang sejahtera,” kata, Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran melalui Vicon.

Sementara itu, Bupati Seruyan, Yulhaidir dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang telah memperhatikan pembangunan di Kabupaten Seruyan, baik infrastruktur jalan maupun aspek lainnya.

“Kami merasa terbantu sekali dengan adanya perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan ini juga saya ucapkan selamat ulang tahun ke -19 Kabupaten Seruyan, banyak hal-hal yang telah kita raih bersama dengan kebersamaan berbagai pihak maupun masyarakat,” kata Yulhaidir.

Seperti diketahui, usai rangkaian seremonial acara syukuran HUT ke-19 Kabupaten Seruyan yang bertema “Bersinergi melanjutkan pembangunan dan bersatu melawan Covid-19” ini juga dilanjutkan dengan rangkain doa bersama dan potong tumpeng yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati yang turut dihadiri unsur Forkompinda setempat.