Akun ini Diduga Nyinyiri Ketua DPRD

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo pada Kamis 5 Agustus 2021 malam saling balas komentar di media sosial (medsos) dengan salah satu akun medsos. Pasalnya salah satu akun medsos bernama “Reson Rusdianto” tersebut berkomentar terkait aspirasi yang disampaikan wakil rakyat dari PDI Perjuangan tersebut.

Berdasarkan pantauan, Bahwasannya, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat menyampaikan pendapat dan menyuarakan aspirasi masyarakat terkait kota Kuala Pembuang, dimana Zuli Eko meminta pemerintah daerah melalui Bupati Seruyan untuk mempercantik kota Kuala Pembuang dengan membangun fasilitas-fasilitas umum dan juga ikon daerah untuk meningkatkan daya tarik masyarakat berkunjung ke Kuala Pembuang yang merupakan cerminan dari Kabupaten Seruyan.

Melalui link berita media online atau siber yang merupakan portal media siber resmi dan memuat berita dengan judul “Ketua DPRD Seruyan Minta Bupati Percantik Kota Kuala Pembuang” itu mendapat respon dari akun facebook dengan nama akun “Reson Rusdianto” yang diketahui merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Seruyan tersebut menuliskan komentar “untuk program mempercantik kota Kuala Pembuang hal ini sebenarnya sudah lama di rencanakan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir Uhai hal ini yg dinyatakan oleh beliau tadi siang pada saat wawancara selesai kegiatan syukuran hari jadi Seruyan. Kalau untuk mempercantik kota Kuala Pembuang biar tidak diminta oleh Ketua DPRD pun program ini tetap akan dilaksanakan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.. maaf ini cuma sharing…”

BACA JUGA:   Wabup Seruyan Tinjau Peternakan Lebah Kelulut di Desa Terawan

Lantas komentar dari ASN tersebut tentunya mendapat respon dari Ketua DPRD Seruyan melalui akun resminya Zuli Eko Prasetyo yang mengomentari “hahaha…agresif sekali pasukan Pak Bupati yang satu ini. Salam sehat untuk pak Bupati Seruyan salam dua periode”. Komentar tersebut lantas ditanggapi oleh akun Reson Rusdianto dengan membalas “bawa betanang dulu ketua..pasang emot ketawa”, Zuli Eko kembali membalas “Pak Bupati Seruyan itu bapak angkat saya. Saya kenal betul, beliau itu orangnya baik, mau menerima saran dari siapapun. Jangan lah pian olah seakan” beliau itu anti kritik dan saran. Kasian beliau.”

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Minta PT Gawi Bahandep Sawit Mekar Bantu Air Bersih untuk Warga Sungai Kalua

Tidak hanya sampai disitu, komentar Ketua DPRD Seruyan itu kembali direspon dengan komentar “beliau memang orang baik hati, disenangi masyarakat karena dermawannya, beliau selalu senang dengan kritik membangun untuk kemajuan Seruyan lebih baik, saya tidak bilang beliau anti kritikan, itu kesimpulan ketua sendiri…perkara bapak angkat atau apalah..bagi saya apapun itu sebutannya tergantung dari beliau saja sendiri yg menilai, itu sudah urusan pribadi..saya Cuma membantu meluruskan, agar tidak salah kaprah seakan akan program program beliau tidak murni dari keinginan beliau sendiri.” kemudian disahut, Terus salah kaprahnya dimana pak dokter? Tanya ketua DPRD.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via pesan whatsApp, pria yang sering disapa dr. Reson yang kini baru dilantik menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan itu hingga berita ini dinaikan, belum membalas konfirmasi dari wartawan.