Barcelona Konfirmasi Kepergian Lionel Messi

Istimewa - Striker Barcelona asal Argentina Lionel Messi (Photo by Pau BARRENA / AFP) (AFP/PAU BARRENA)

JAKARTA – Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka akan berpisah dengan megabintang Lionel Messi karena tidak menandatangani kontrak baru.

Kontrak terbaru Messi sendiri telah habis di akhir musim lalu, tetapi dia diharapkan akan segera menandatangani kesepakatan berdurasi lima tahun sebelum musim baru dimulai.

Messi telah mengadakan pembicaraan dengan pihak klub pada Kamis 5 Agustus 2021, tetapi pertemuan itu tidak berjalan dengan baik dan Barcelona mengonfirmasi bahwa dia tidak akan lagi kembali ke Camp Nou.

LATEST NEWS | Leo #Messi will not continue with FC Barcelona

  • FC Barcelona (@FCBarcelona) August 5, 2021

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, tetapi itu tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” ungkap Barcelona di situs resmi mereka pada Jumat 6 Agustus 2021.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya.”

(Sumber : Antara)