Lapas Sukamara Panen 1,1 Ton Mentimun

PANEN : ENN/BERITA SAMPIT - Kalapas Sukamara, Joko Prayitno saat menunjukkan sisa hasil panen mentimun yang ada di agrowisata Lapas Kelas III Sukamara.

SUKAMARA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara berhasil memanen mentimun sebanyak 1,1 ton dan akan disusul dengan panen buah-buahan pada pertengahan Agustus nanti.

Kalapas Sukamara, Joko Prayitno mengatakan, sejak diresmikan pada 6 April 2021 lalu telah berhasil memanen beberapa sayur mayur seperti mentimun, Sawi Sendok, Kangkung dan beberapa jenis sayuran lainnya.

“Kita sengaja mengundang teman-teman media untuk ikut panen sayuran di Agrowisata Lapas Sukamara, seperti hari ini kita panen mentimun untuk ketiga kalinya dengan total hasil panen itu mencapai 1,1 ton,” kata Joko Prayitno pada awak media yang hadir di Lapas Sukamara, Jumat 6 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Joko Prayitno mengatakan, bahwa selain sayur mayur, agrowisata Lapas Sukamara juga menanamkan berbagai jenis buah-buahan seperti jambu kristal yang akan dipanen pada 17 Agustus mendatang dengan menundang Bupati Sukamara Windu Subagio.

“Kalau buah-buahan nanti yang akan dipanen itu jambu kristal, kedondong, belimbing juga ada alpukat, kita nanti mengundang bapak bupati untuk ikut panen besarnya,” ucap Joko.

BACA JUGA:   Pasokan Beras Di Kabupaten Sukamara Dipastikan Tetap Lancar Jelang Ramadan

Joko Prayitno menjelaskan jika pembangunan agrowisata yang ada dilingkungan Lapas untuk memberdayakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sukamara agar nantinya memiliki keterampilan dalam berkebun dan bisa digunakan usai saat nanti berada ditengah-tengah masyarakat.

“Kita ingin memberdayakan WBP dengan memanfaatkan lahan yang masih sangat luas ini, jadi terbentuklah agrowisata ini,” jelasnya. (enn/beritasampit.co.id).