Petugas Pustu Diminta Selalu Ada di Tempat

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Mura, Rahmat Hidayat, S.KM.

PURUK CAHU – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rahmat Hidayat meminta agar para petugas Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di tingkat desa untuk selalu ada di tempat dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Petugas harus ada setiap waktu. Musim penghujan seperti ini banyak penyakit yang dapat menyerang kapan saja. Makanya kita perlu waspada dan antisipasi,” kata Rahmad politisi PKB itu, Jumat 6 Agustus 2021.

BACA JUGA:   PWI Mura Menjadi Representasi Kemajuan Olahraga Futsal Generasi Muda

Dikatakan, bahwa pihak teknis diminta melakukan sosialisasi secara gencar kepada masyarakat agar penyakit di musim saat ini agar bisa ditanggulangi berbagai penyakit dan penyebarannya. Menurutnya, terlebih memasuki musim penghujan banyak masyarakat terkena penyakit diare, demam berdarah, malaria dan penyakit lainnya.

Dirinya meminta kepada dokter yang ada di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) atau petugas medis di puskesmas pembantu (Pustu) melakukan pelayanan masyarakat secara maksimal dengan mengedepankan kemanusiaan bukan bisnis.

BACA JUGA:   Fraksi PKS Soroti Soal Air Bersih di Mura

“Saya meminta kepada dokter, bidan dan perawat untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Baik itu di rumah sakit, puskesmas maupun di pustu-pustu. Bekerjalah dengan hati yang ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!