Sidak di Puskesmas Hantakan, Wabup Singgung Buah Limpasu

PERIKSA - SIN/BERITASAMPIT - Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri Melakukan Sidak ke Puskesmas Rawat Inap Hantakan.

BARABAI – Antisipasi pelayanan publik di bidang kesehatan, utamanya menghadapi pandemi saat ini. Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri melakukan sidak ke Puskesmas Rawat Inap Hantakan terkait pelayanan kesehatan, Kamis 05 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaan inspeksi mendadak tersebut, kedatangannya disambut baik oleh Kepala Puskesmas Hantakan H Mulyadi dan Kasubag Tata Usaha Puskesmas Hantakan Akhmad Marzuki.

Mansyah melakukan pemeriksaan Unit UGD, Ruang Rawat Inap, Ruang Rawat Jalan, Tata cara pelayanan di sana terhadap masyarakat yang datang dan berdialog langsung dengan para petugas serta pasien yang ada di ruang pendaftaran.

BACA JUGA:   Penularan Covid-19 di Kalsel Menurun, Percepatan Vaksinasi Jadi Prioritas

Di ruang poly umum dr Airin menjelaskan, terkait viralnya buah limpasu, sebagian besar warga Desa Papagaran, Patikalain, Hantakan pernah mengalami sakit dengan gejala Covid-19 setelah aruh adat, namun sehabis memakan buah limpasu bisa pulih kembali.

Wabup HST Mansyah Sabri mengharapkan hal seperti ini untuk bisa diperhatikan dan dipelajari lebih lanjut, “siapa tahu ini bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tuturnya.

Wakil Bupati HST pun mengapresiasi kinerja para petugas Puskesmas dan tetap mendorong untuk terus meningkatkan pelayananya secara prima.

BACA JUGA:   Lulus di Tengah Pandemi, 891 Lulusan Politeknik Negeri Banjarmasin Ikuti Wisuda Drive Thru

“Sebab, tugas puskesmas adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cermat, akurat, tepat dan bersahabat,” kata Mansyah.

Selanjutnya Mansyah Sabri menyampaikan pesan kepada kepala Puskesmas Hantakan agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat karena sesuai dengan amanat undang-undang dan sumpah jabatan.

“Selain itu juga diharapkan puskesmas Hantakan Agar selalu dapat berkoordinasi dan melaporkan apabila ada kendala dalam pelayanan di Puskesmas Hantakan,” pungkasnya.

(sin/beritasampit.co.id)