Bedah Rumah Warga Kurung Mampu, Kodim Palangka Raya Gandeng Baznas

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan bedah rumah.

PALANGKA RAYA – Kodim 1016/Palangka Raya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan program bedah rumah bagi warga yang kurang mampu di wilayah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan bedah rumah tersebut dibantu oleh Persatuan Kuli Bangunan Palangka Raya (PKBP) yang dilaksanakan di salah satu rumah warga Jalan G. Obos XIV Gang Ongko Langit, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Sabtu 07 Agustus 2021.

Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf. Rofiq Yusuf mengatakan, bahwa TNI selalu siap memberikan bantuan dan dukungan dalam menyukseskan program bagi masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:   Palangka Raya Tingkatkan Fasilitas Dukung Keterbukaan Informasi Publik

“Khusus untuk program bedah rumah merupakan wujud kepedulian sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2014 khususnya Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu dengan membantu warga miskin atau kurang mampu,” terang Kolonel Inf. Rofiq Yusuf.

Sementara, Ketua Baznas Kota Palangka Raya, H.M Ramli Agani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah anggaran khusus untuk pelaksanaan program bedah rumah, untuk warga yang tidak mampu.

Kata dia, sudah puluhan rumah berhasil dilakukan perbaikan. Selanjutnya Baznas juga akan membangun dapur umum di Kelurahan Rungan yang berapa waktu yang lalu mengalami musibah kebakaran.

BACA JUGA:   BPN Palangka Raya Selesaikan 600 Sertifikasi Lahan melalui Program PTSL

“Selain itu, kami juga bekerja sama dengan program Pemerintah, di samping program keagamaan juga ada program pemberdayaan masyarakat dan sosial. Semoga kerja sama ini terus berlanjut terutama juga dengan hadirnya PKBP,” tutup H. M Ramli Agani. (M.Slh/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)