KCK Kodim 1017 Lamandau Berbagi Tali Asih

IST/BERITA SAMPIT : Persit Lamandau berbagi dengan warga disabilitas di Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Persatuan Istri Tentara (Angkatan Darat) atau Persit Kartika Chandra Kirana(KCK) Kodim 1017 Lamandau dan pengurus Persit Ranting XLIV berbagi aneka sembako dengan sejumlah warga yang sakit, warga disabilitas dan warga yang mengalami gangguan keterbelakangan mental yang ada di Nanga Bulik, Kecamatan Bulik. Jumat 06 Agustus 2021, kemarin.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1017 Lamandau dalam memeringati ulang tahun Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum Persit.

Beberapa warga yang bagi antara lain warga Gang Gaharu, Nanga Bulik yang mengalami keterbelakangan mental.

BACA JUGA:   Kasi Datun Kejari Lamandau Diganti, Kajari: Hal Biasa

Kemudian warga Jalan C Rangkap yang mengidap penyakit katarak, tiga warga Jalan Trans E, yang masing-masing mengalami kondisi cacat kaki, keterbelakangan mental, sakit saraf kepala karena kecelakaan. Selain itu, tiga warga Jalan Ahmad Yani yang dalam kondisi keterbelakangan mental, kurang gizi dan sakit saraf kepala karena kecelakaan.

Ketua Persit Kodim 1017 Lamandau, Miranti Hafez isjafrin saat dikonfirmasi Sabtu 7 Agustus 2021 menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian. ia juga mengajak semua pihak agar tidak memandang sebelah mata keberadaan mereka.

“Agar masyarakat secara umum bisa lebih mampu meningkatkan kepedulian terhadap saudara kita dengan berbagai latarbelakang dang berbagai kodisi saat ini. Kegiatan ini juga merupakan amanah dari ibu Kasad atau Ketua Umum Persit yang harus kami sampaikan di hari ulang tahun beliau,” ujarnya saatvdi konfirmasi. Sabtu 8 Agustus 2021

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Berupaya Optimalkan Program PAUD

Sementara salah satu penerima, Kori, yang tinggal di Gang Gaharu II Nanga Bulik mengucapkan terima kasih atas tali asih yang diberikan.

“Terima kasih kami atas bantuan berupa Susu, vitamin dan buah-buahan ini dan semoga dapat bermanfaat dan menjadikan berkah untuk keluarga,” ungkapnya.

(Andre/beritasampit.co.id)