Satlantas Polres Seruyan Ingatkan Pengendara Patuhi Prokes

KUALA PEMBUANG – Satlantas Polres Seruyan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni dengan mengingatkan pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Lantas Iptu Moch. Romadhon, usai membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Wujudkan Kepastian Hukum dalam Penyelenggaraan Program JKS di Daerah, Pemkab Seruyan Rancang Perbub

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini membahayakan kita semua, serta seluruh warga diharapkan untuk tetap mewaspadai penyebaran virus corona dan tetap mematuhi instruksi pemerintah,” kata Kasatlantas, 8 Agustus 2021.

Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan papan edukasi atau portabel agar masyarakat membiasakan diri dengan adaptasi kebiasan baru serta mencegah Covid-19 dengan menerapkan 3 M yaitu menggunakan Masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Sosialisasi dan Advokasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak

membiasakan diri mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter serta tidak berkerumun.

“Kami hadir untuk mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan, selain itu, kami berharap agar bisa bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.