Dewan Ajak Semua Pihak Kembangkan Olahraga

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Susilo SE. MM

PURUK CAHU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Susilo mengajak sejumlah pihak untuk bersama mengembangkan sektor olahraga. Ia meminta pemangku kebijakan untuk saling berkomunikasi dengan baik demi perkembangan atlet.

“Harus ada sinergi yang dilakukan bagaimana Pemerintah daerah dapat memperhatikan bidang olahraga ini bersama dengan para investor serta memaksimalkan potensi atlet daerah,” ungkap Susilo saat dibincangi wartawan, Senin 9 Agustus 2021.

Legislator Partai Demokrat ini menjelaskan, penjaringan bibit berprestasi dilakukan secara bertahap. Hal ini bertujuan agar proses seleksi terarah, sehingga sistem pembinaan lebih mudah dilaksanakan.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Menurutnya, faktor utama pembinaan atlet adalah adanya keseriusan dan juga perhatian yang dilakukan dengan bersinergi dari seluruh pihak.

“Diantaranya pengkategorian atlet berdasarkan kelompok umur, serta peran Pemerintah Desa sendiri dalam melakukan pembinaan terhadap pemuda pemudi yang yang memiliki potensi dibidang olahraga juga sangat penting,” jelasnya lagi.

Ia menilai, pembinaan bertahap sejak usia dini, mampu mempertajam bakat atlet, agar mampu berprestasi dalam ajang tingkat daerah maupun provinsi hingga nasional.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Politisi yang hobi bermain olahraga Sepak Bola itu mengharapkan pemerintah daerah dapat menyusun program kedepannya, untuk ditindaklanjuti teknis terkait dengan menempatkan aparatur yang benar-benar bisa memahami majunya bidang olahraga.

“Sebab tanpa perhatian serius, prestasi di kabupaten yang dijuluki Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini akan seperti ini saja, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan beberapa tahun lalu di Kabupaten Barito Utara menjadi evaluasi yang harus diperbaiki di bidang olahraga ini,” pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)