DPRD Ingatkan Masyarakat Waspada Kebakaran

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H Mariyanto, S.Pd.

PURUK CAHU- Saat ini kondisi cuaca menjadi perhatian penting, pasalnya dalam sepekan terakhir ini terpantau bahwa curah hujan berkurang dan tidak menutup kemungkinan dalam beberapa minggu kedepan potensi musim kemarau dapat terjadi.

Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), H. Mariyanto mengatakan, himbauan tersebut dengan tujuan untuk menekankan tingkat kewaspadaan kepada masyarakat di Kabupaten Mura terutama yang berada dikawasan pemukiman padat.

“Kami ingatkan agar warga bisa waspada dengan potensi bencana kebakaran baik itu lahan khususnya rumah yang berada dipemukiman padat penduduk. Karena saat ini intensitas curah hujan semakin rendah sehingga menyebabkan kekeringan,” terangnya, Senin 9 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Ketua Komisi I Minta PBS di Mura Perhatikan Kepentingan Masyarakat

Legislator PPP ini mengajak agar seluruh masyarakat dapat berhati-hati menggunakan perlatan yang mudah terbakar seperti memperhatikan api kompor dapur dan beberapa peralatan elektronik.

“Dan juga dapat kiranya menjaga lingkungan setempat dengan tidak melakukan pembakaran lahan serta membakar sampah sembarangan tanpa pengawasan, semuanya harus berperan aktif baik pada lingkungan masyarakat yang saling mengingatkan maupun Ketua RT hingga Kepala Desa yang selalu berperan aktif memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap potensi kebakaran,” tambahnya.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Program Perpustakaan Desa Terus Digalakan

Ia menambahkan, bencana alam yang terjadi baik itu banjir dan juga kebarakan memang tidak bisa dihindari setiap tahunnya, akan tetapi dengan adanya tingkat kewaspadaan yang tinggi tentu meminimalisir adanya korban jiwa dan juga bencana itu dapat terjadi.

(Lulus/beritasampit.co.id)