Ketua DPRD Palangka Raya Tinjau Pos PPKM di Kelurahan Panarung

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto saat berbincang dengan panitia Pandulima.

PALANGKA RAYA – Beberapa waktu yang lalu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto meninjau pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut.

Tujuan dari peninjauan tersebut untuk mendengar program penanganan isolasi mandiri (Isoman) yang cukup unik di kelurahan tersebut, yaitu Panarung Peduli Isolasi Mandiri (Pandulima), yang merupakan sebuah program donasi dalam memberikan paket sembako, obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat sekitar kelurahan yang sedang melaksanakan Isoman.

“Bentuk kepedulian seperti ini yang perlu dibangun dan ditingkatkan, apabila ada masyarakat yang sedang melakukan Isoman, jangan dijauhi akan tetapi, berilah bantuan asupan seperti yang dilakukan pihak kelurahan,” terang Sigit K. Yunianto, Selasa 10 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Politikus Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menjelaskan bahwa, Kelurahan Panarung tersebut terlihat lebih aktif dan mengedepankan warga yang sedang melaksanakan Isoman. Selain melakukan upaya patroli dan pengawasan protokol kesehatan (Prokes).

“Pihak pos PPKM di kelurahan ini berencana membantu pemulihan masyarakat yang sedang melaksanakan Isoman dengan harapan semakin banyak orang yang pulih, maka akan membaik juga zonasi sebaran Covid-19 di kelurahan itu,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kasubbag Pengawasan DPRD Kota Palangka Raya Terisi Kembali

Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini juga berharap, apapun upaya yang dilakukan oleh pihak kelurahan, semoga semuanya ke arah yang baik yaitu memutus mata rantai sebaran Covid-19, dan tentunya upaya-upaya kreatif kelurahan tersebut perlu didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya.

“Saya salut meskipun Lurahnya seorang srikandi, namun upaya dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan Isoman sangatlah tinggi, dan fokus pada penanganan masyarakat Isoman adalah saya rasa fokus yang sangat tepat,” tutup. (M.Slh/beritasampit.co.id).