Asap Tebal di Bandara Haji Asan Sampit Kejutkan Warga

ZR/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar asap tebal akibat terbakarnya lapangan bola di dekat pertamina bandara Haji Asan Sampit, Rabu 11 Agustus 2021 beredar di media sosial.

SAMPIT – Warga di sekitar bandar udara Haji Asan Sampit Jalan Samekto, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dikejutkan dengan keluarnya kabut asap tebal dari arah bandara pada pukul 16.30 WIB, Rabu 11Agustus 2021.

Berbagai video dan foto kabut tebal yang keluar dari arah Bandar Udara Haji Asan Sampit tersebar di media sosial seperti Instagram. Video tersebut direkam melalui hp warga yang berada di sekitar bandara.

BACA JUGA:   BP PAUD dan Dikmas Kalteng Sebut Jabatan Kepala TK dan PAUD Harus Tamatan Sarjana

Diketahui, asap tersebut akibat terbakarnya lapangan bola di dekat pertamina bandara. Belum diketahui pasti asal api dan penyebab terbakarnya lapangan, namun api sudah berhasil dipadamkan oleh PKP-PK (Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran).

“Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan, hanya saja belum diketahui pasti asal api dan penyebab kebakaran, tapi beberapa hari sebelumnya rumput di lapangan sempat ditebas jadi rumputnya kering,” jelas salah satu karyawan yang tidak ingin disebutkan namanya.

BACA JUGA:   APDESI Kotim Jalin Silahturahmi Dengan Wartawan di Atas Rumput Hijau

“Lapangan bola sangat dekat dengan Pertamina Bandara, itu yang sangat kami khawatirkan, tapi Alhamdulillah apinya sudah padam,” tambahnya. (ZR/beritasampit.co.id).