Kadin Kalteng Bersama Asosiasi Bagikan 1.000 Paket Masker dan Vitamin

Ketua Umum Kadin Kalteng, Rahmat Nasution Hamka, saat memberikan imbauan prokes dan pembagian paket gratis kepada masyarakat pengguna jalan. Selasa 10 Agustus 2021//handout-Kadin Kalteng;

PALANGKA RAYA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama HIPMI, Apindo dan Japnas bagikan 1.000 paket bantuan kepada masyarakat. Paket yang diberikan yang berisi masker, madu, handsanitaizer, vitamin C dan vitamin D.

Ketua Umum Kadin Kalteng, Rahmat Nasution Hamka, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kadin dan dunia usaha untuk membantu pemerintah dalam percepatanan panganan Covid-19, meningkatkan dan mengingatkan semua kalangan untuk selalu taat menggunakan masker. Pasalnya, saat ini masyarakat mulai lengah kembali menggunakan masker.

“Ada sekitar 1.000 masker dan vitamin yang kita bagikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan di tiga titik ruas jalan, yakni di Bundaran Kecil, Depan Tugu Soekarno, dan Simpang Jalan Galaxy,” ucap Rahmat Nasition Hamka, Selasa 10 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Koorwil BEM SI Kalteng-Bar Angkat Bicara Soal Kampanye Politik Diperbolehkan KPU RI Masuk Kampus

Menurut RNH sapaan arkab Rahmat Nasution Hamka, penggunaan masker sangat penting bagi masyarakat. Sebab, dengan menggunakan masker sangat efektif untuk mencegah.

“Dengan pembagian masker dan vitamin ini, kita juga mengajak masyarakat untuk taat terhadap protokol kesehatan, terutama menggunakan masker,” ujarnya.

“Sesuai arahan Ketum Kadin Indonesia dan juga Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran selalu Ketua Dewan Penasihat Kadin Kalteng akan terus bergerak untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, seperti melaksanakan vaksinasi dan membantu rumah sakit dalam pelayanan oksigen mobile bagi warga isoman. Yang pasti kita akan terus bergerak,” ungkap RNH.

BACA JUGA:   Selama Operasi Telabang Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kalteng Turun

Senada disampaikan Direktur Eksekutif Kadin Kalteng, Rusdi. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan hari itu juga mendapat dukungan dari Lidia Hijab, PT Global Abadi Borneo serta beberapaa asosiasi dan pengusaha.

“Paket yang kita bagikan 7 buah masker, vitamin C, vitamin D, madu, dan handsanitaizer. Harapan kita dengan bantuan ini dapat membantu dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan disiplin prokes,” kata Rusdi.

(BS-65/beritasampit.co.id)