Diduga Dikeroyok Oknum Satpam, Seorang Warga Desa Satilik Kotim Alami Luka Serius

Ilustrasi penganiayaan

SAMPIT – Seorang warga Desa Satilik Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Oby Sanjaya mengalami luka cukup serius di bagian leher belakang kepalanya akibat ditusuk benda tajam oleh sejumlah yang diduga oknum Satpam salah satu perusahaan kelapa sawit di wilayah tersebut, pada Senin 9 Agustus 2021 dini hari lalu.

Kapolres Kotim AKBP Abdul Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu IPTU Suwardi membenarkan adanya peristiwa penganiayaan yang menyebabkan seorang warga mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya.

Para pelaku pengeroyokan diduga merupakan oknum Satpam perusahaan kelapa sawit, yang tidak jauh dari lokasi kebun milik orang tua korban.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dengan menggali keterangan dari korban dan saksi,” kata Suwardi kepada media ini, Kamis 12 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit Dikeluhkan Warga Sering Digunakan Pesta Miras dan Mesum Pasangan Sejoli

Pihaknya juga masih belum bisa memberikan keterangan banyak, karena masih melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, dari keterangan keluarga korban, kejadian tersebut bermula ketika korban pada malam itu masih berjaga di kebun milik orang tuanya.

Tak berselang lama korban melihat cahaya lampu mobil, lalu dia pun mendekat sendirian dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Setelah mendekat korban bertemu dengan rombongan yang diduga merupakan Satpam perkebunan yang menggunakan 2 buah mobil.

Saat itu ada oknum yang membentak dengan mengatakan, “Kamu ini kah yang gank itu,” sambil mengacungkan senjata jenis parang.

Karena sendirian korban tidak berdaya untuk melawan dan berusaha untuk melarikan diri, namun naas Ia terjatuh, dan tiba-tiba salah seorang oknum Satpam itu menusuk korban menggunakan tojok alat sejenis tombak yang biasa digunakan untuk menusuk tandan buah sawit. Akibatnya leher bagian belakang korban mengalami luka yang cukup serius.

BACA JUGA:   Asik Nongkrong di Warung, Sejumlah Remaja di Sampit Diserang Puluhan Orang Bersenjata Tajam

Tidak habis sampai disitu, dengan kondisi terluka korban juga diborgol oleh oknum Satpam tersebut serta menyeretnya ke lokasi pasar pikul.

Korban berhasil diselamatkan oleh saudara kandungnya Nor Eklin Hidayat, yang langsung melarikan korban ke Puskemas setempat untuk menjalani perawatan.

Selanjutnya pihak keluarga yang tidak terima atas perlakuan sekelompok orang itu melaporkan ke pihak Kepolisian. (Cha/beritasampit.co.id).