Forgawara Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Kebakaran

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus Forgawara Kota Palangka Raya saat salurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran.

PALANGKA RAYA – Beberapa waktu yang lalu Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya melakukan kegiatan Bakti Sosial (Bansos) di tempat masyarakat yang mengalami musibah kebakaran rumah di Kelurahan Tumbang Rungan.

Ketua Forgawara Since Sigit K. Yunianto menyampaikan bahwa, ratusan paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang rumahnya terbakar, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada sesama yang saat ini tengah mengalami musibah.

“Kami dari Forgawara memberikan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban kebakaran.  Kita hari ini berbagi sembako dan bahan kebutuhan sehari-hari untuk mereka. Semoga ini bermanfaat serta bisa sedikit mengurangi beban saudara kita di yang tengah mengalami musibah ini,” terang Since melalui keterangan yang diterima, Kamis 12 Agustus 2021.

Istri Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K. Yunianto tersebut menjelaskan bahwa, sehari sebelumnya Forgawara anjangsana di Kelurahan Kalampangan, melalui gerakan peduli masyarakat lanjut usia (Lansia) di tengah pandemi Covid-19. Dimana total 100 paket sembako lengkap yang siap disalurkan kepada masyarakat Lansia melalui Lurah Kalampangan Yunita Martina.

“Orang-orang tua kita ini adalah golongan masyarakat yang sangat rentan terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. Baik dari sisi kesehatan, hingga kesejahteraan mereka. Forgawara ingin lebih dekat bersama mereka, dan lebih peduli kepada mereka, agar di masa tuanya mereka tetap bisa menjalani aktifitas dengan baik dan terpenuhi kebutuhan sehari- hari di tengah pandemi ini,” tuturnya.

Jajaran Forgawara diajak untuk melihat budidaya Lebah Kelulut, kebun buah dan sayur yang berada di Kelurahan Kalampangan dan Kameloh Baru. Ia beharap apa yang dibudidayakan tersebut bisa menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya.

“Semoga budidaya rumahan yang kreatif di Kelurahan Kalampangan ini bisa menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah, dan terus mendapatkan pembinaan agar semakin maju dan bisa menambah pendapatan ekonomi untuk masyarakat di sana. Produk mereka sangat khas, dan kami rasa sangat layak untuk dikembangkan lebih lanjut,” tutup Since (M.Slh/beritasampit.co.id).