Kisah Ariandi Tinggalkan Mobil 2 Bulan di Halaman Masjid, dari Mudik Hingga PPKM

IST/BERITA SAMPIT : Ariandi didampingi seorang personil Polres Kobar saat menyampaikan pernyataan dan terimakasih kepada Satreskrim Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Hampir 2 bulan sebuah mobil Nopol KH 176 FI berada di halaman Masjid Agung Airajul Muktadin Pangkalan Bun.

Pengurus Masjid dan masyarakat sempat melaporkan keberadaan mobil tersebut ke Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Kini mobil itu telah diambil sang pemilik.

Ternyata pemiliki mobil bernama Ariandi bin Subandi (35) yang tinggal di Perumahan PPKS Sapomil Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, melalui Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditya Ghani, saat dikonfirmasi Kamis, 12 Agustus 2021 membenarkan.

Mobil warna putih yang diparkir di halaman Masjid Agung Sirajul Muktadi adalah milik Ariandi.

BACA JUGA:   Touring Off Road Suzuki Jeep Kobar, Ekspedisi Sosial dan Sosialisasi Prokes di Aruta

“Kronologisnya menurut laporan yang bersangkutan, mengaku parkir mobilnya dihalaman Masjid Agung Sirajul Muktadin, karena harus mudik mendadak ke Medan karena orangutanya meninggal dunia, dan saat tiba di kota Pangkalan Bun dia kebingungan tidak ada kerabat untuk menitipkan mobilnya”, kata Rendra .

Lanjut Rendra, akhirnya mobil Avanza tersebut oleh yang bersangkutan diparkirkan dihalaman Masjid Agung Sirajul Muktadin Pangkalan Bun. Selanjutnya saat ingin pulang yang bersangkutan sempat terkendala dengan PPKM dan syarat untuk perjalanan.

“Setelah mengurus berbagai surat perjalanan, akhirnya yang bersangkutan setelah hampir 2 bulan baru pulang dan mobilnya dengan aman bisa kembali dibawa oleh yang bersangkutan ke Seruyan,” ujar Rendra.

BACA JUGA:   Kadis Kominfo Kobar Ajak Masyarakat Wujudkan 2022 Terakhir Masa Pandemi

Sebelumnya mobil Avanza tersebut sempat diamankan di Polres Kobar. Karena mandapat laporan dari warga dan pengurus Masjid ada mobil Avanza sudah beberapa hari nongkrong dihalaman Masjid.

“Setelah yang bersangkutan melapor ke Polres Kobar, kemudian saya periksa surat-surat kendaraanya dan ternyata semuanya lengkap bahwa mobil tersebut miliknya,” ungkap Rendra.

Sementara itu, Ariandi bin Subandi dalam videonya mengucapkan terimakasih kepada pihak Satreskrim Polres Kobar yang telah mengamankan mobil miliknya selama 1 bulan.

(man/beritasampit.co.id).