Penerimaan Calon Mahasiswa Baru di STKIP Muhammadiyah Sampit Diperpanjang

SAMPIT – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru pada tanggal 01 Februari – 30 Juni 2021 untuk gelombang pertama, pada tanggal 01 Juli – 07 Agustus 2021 untuk gelombang ke 2.

Namun ada kemungkinan bahwa pembukaan pendaftaran akan diperpanjang sampai akhir Agustus 2021 mendatang. Hal ini disebabkan oleh pertimbangan masa pandemi Covid-19 dan permintaan masyarakat yang masih berminat untuk kuliah.

“Pendaftaran sudah ditutup pada tanggal 07 Agustus kemarin, tapi kita perpanjang karena masih banyak masyarakat yang berminat untuk mendaftar kuliah,” ujar Gita Angraeni Kabag Kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah Sampit, Kamis 12 Agustus 2021.

“Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya untuk tahun ini mengalami penurunan, bukan hanya di STKIP Muhammadiyah Sampit tapi di kampus lain juga sama. Kondisi saat ini memang sedang sulit karena pandemi dan ekonomi masyarakat yang semakin menurun,” tambahnya. (ZR/beritasampit.co.id).