Polda Kalteng kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Hardi/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat memantau pelaksanaan vaksin drive thru

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal secara drive thru atau layanan tanpa turun (Lantatur) dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, di Bundaran Besar, Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kamis 12 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi drive thru tersebut. Selain itu Dedi Prasetyo juga menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi drive thru ini membutuhkan waktu yang lebih singkat, dan membuat masyarakat menjadi lebih nyaman karena tidak perlu berlama-lama.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

“Selain itu vaksinasi drive thru ini, akan serentak dilaksanakan di 13 Kabupaten dan satu Kota di Wilayah Kalteng pada tanggal 17 Agustus 2021, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76,” ucapnya.

Untuk pendaftaran Dedi Prasetyo mengatakan masyarakat yang melaksanakan vaksin secara drive thru ini, menggunakan sistem online yaitu WA Bot yang merupakan layanan untuk mempermudah pendaftaran vaksin.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Kalau ada yang daftar secara offline, kami siapkan vaksinasi di Polda Kalteng. Untuk tenaga medis yang terlibat sebanyak 60 tenaga kesehatan yang terdiri dari bidokes, mahasiswa IAIN, Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya dan Brimob. Selain itu target hari ini pihaknya menyediakan untuk 500 orang dengan jenis vaksin Sinovac.

(Hardi/Beritasampit.co.id)