Ringankan Beban Korban Kebakaran, Cipayung Plus Palangka Raya Galang Dana

IST/BERITA SAMPIT - Aliansi Cipayung Plus Palangka Raya saat aksi pengalangan dana.

PALANGKA RAYA – Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam aliansi Cipayung Plus Palangka Raya melakukan aksi pengalangan dana untuk korban kebakaran di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut Kota Cantik, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Aliansi yang tergabung dalam aksi sosial tersebut terdiri dari, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Aksi tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai pada tanggal 10-11 Agustus 2021 dengan lokasi di Bundaran Kecil dan Lampu Merah Garuda Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   BI Kalteng dan Bulog Programkan Proyek Percontohan Tanam Padi Karau Jenis IR 42

Koordinator Lapangan (Korlap), Aldi Wira Prayoga menyampaikan, dana yang terkumpul pada hari pertama sejumlah Rp 11.523.000 dan di hari kedua sejumlah Rp 12.484.300. Total dari keseluruhan dana yang sudah terkumpul dalam aksi sosial tersebut ialah Rp 24.067.300 dan sudah termasuk via transfer Rp. 60.000.

“Saya selaku Korlap menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder dan juga masyarakat Palangka Raya yang sudah memberikan sedikit harta kekayaan untuk membantu masyarakat kita yang sedang mengalami berita duka. Harapannya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesusahan,” kata Aldi Wira Prayoga melalui WhatsApp, Kamis 12 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Peringati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda, HMI Komisariat FISIP UPR Berbagi Makanan

Kata dia, bantuan tersebut akan diserahkan secara langsung oleh Aliansi Cipayung Plus Palangka Raya Peduli dalam pekan ini.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk saling membantu sesama, terutama bagi kami selaku organisasi kemahasiswaan dan dedikasi kami kepada masyarakat,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).

(Visited 2 times, 1 visits today)