Vaksinasi Massal akan Digelar di Desa Rawa Sari

CEK LOKASI : IST/BERITA SAMPIT - Anggota kepolisian saat cek lokasi untuk vaksinasi massal di dermaga Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Rencananya Ditpolairud Polda Kalteng akan mengadakan vaksinasi massal di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 14 Agustus 2021 pukul 07.30 WIB.

Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto membenarkan bahwa didesanya akan dijadikan tempat untuk suntik vaksinasi massal tahap pertama dan sekaligus untuk tahap kedua.

“Informasinya, ada 200 vaksin yang disiapkan Ditpolairud Polda Kalteng untuk warga desa kami. Namun, warga desa lain juga dipersilakan ikut divaksin,” ujar Sigit pada saat berada di dermaga desa, Kamis 12 Agustus 2021.

Menariknya, kegiatan pemberian vaksinasi massal itu rencananya bukan berada di kantor desa, melainkan di dermaga penyeberangan antar desa.

Sejak Senin 9 Agustus 2021, sejumlah warga dan Pemerintah Desa Rawa Sari terlihat gotong royong mempersiapkan berbagai sarana yang digunakan untuk vaksinasi massal.

Mereka ada yang memasang tenda, mengecat gerbang dan ruang tunggu penyeberangan warna merah putih dan memasang spanduk.

Informasinya, kegiatan vaksinasi massal yang dipastikan Sabtu 14 Agustus itu akan dihadiri langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo dan Bupati Kotim H Halikinoor, SH, MM.

(ifin/beritasampit.co.id)