Akses Penyeberangan Ke Rawa Sari Bakal Ditutup Sementara?

DERMAGA DESA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Satu-satu pintu masuk terdekat menuju Desa Rawa Sari dan Desa Makarti Jaya, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Dipolairud Polda Kalteng dapat dipastikan akan mengadakan vaksinasi massal di Dermaga Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu 14 Agustus 2021.

Guna kelancaran vaksinasi massal, rencananya akses penyeberangan menuju Desa Rawa Sari dari penyeberangan wilayah Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, ditutup sementara.

“Kemungkinan bisa ditutup sementara selama proses vaksinasi massal, karena kegiatannya dipusatkan di dermaga desa,” ujar Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto, Jumat 13 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Perizinan Berbasis Teknologi, OSS RBA Permudah Pelaku Usaha

Dermaga penyeberangan di Desa Rawa Sari merupakan satu-satu akses terdekat dan cepat yang menghubungkan dua desa antara Rawa Sari dan Makarti Jaya. Sedangkan pada saat itu akan diadakan vaksinasi massal.

“Area vaksinasi massal tidak terlalu besar karena dipusatkan di dermaga desa, sehingga yang mau menyeberang sulit, harapannya bersabar karena vaksinasi itu tidak lama,” tegas Sigit.

BACA JUGA:   PGRI Mentaya Hilir Utara Peduli Sumbang Ratusan Beras Untuk Korban Banjir

Dia menambahkan, pihak desa hanya sebatas penyedia sarana pemberian vaksinasi massal, sedangkan yang mengadakan kegiatan tersebut dari Ditpolairud Polda Kalteng.

“Informasinya, pemberian vaksinasi massal akan diadakan di atas pukul 10.00 WIB setelah kegiatan peresmian di Makom Ditpolairud Polda Kalteng yang ada di Ganepo,” tutupnya.

(ifin/beritasampit.co.id)