Kunker, DPRD Katingan Dorong Percepatan Vaksinasi Hingga Desa

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Anggota DPRD Katingan saat melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Katingan Tengah.

KASONGAN – Jajaran Anggota DPRD Kabupaten Katingan kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah. Rombongan pertama dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

Kunjungan ini dilakukan di Desa Karya Unggang Kecamatan Tewang Sangalang Garing. Nampak Hadir sejumlah anggota DPRD lainya, seperti Rudi Hartono, Yudea, Winda Natalia, Firdaus, Toni Yusepta, H Hanafi, dan Esenhover.

Para wakil rakyat itu mengunjungi Pustu Karya Unggang, menurut Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang. Pihaknya banyak menerima masukan dari medis dan warga terutama soal vaksinasi.

BACA JUGA:   Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Satgas TMMD Kotabaru dari Rumah ke Rumah

“Soal percepatan Vaksinasi masih perlu diperhatikan terutama mengenai kesedian vaksinasi. Banyak warga yang masih belum divaksin lantaran koutanya terbatas,” ujar Nanang. Jumat 13 Agustus 2021.

IST/BERITA SAMPIT – Jajaran Anggota DPRD Katingan saat melakukan kunjungan kerja di Pustu Karya Unggang.

Legislator asal partai Golkar itu berharap pemerintah daerah dapat memafasilitas pendistibusian vaksinasi agar merata disemua desa. Kalo pun kurang vaksinasi Covid-19 menurutnya pemda bisa mengambil langkah lebih koperati berkomunikasi dengan pihak pusat.

BACA JUGA:   PMI Barsel Galang Dana, Bantu Korban Banjir di Katingan     

“Jangan meminta masyarakat vaksin, vaksinnya malah kosong. Saya juga minta masyarakat yang sudah bervaksin atau belum untuk tetap mematuhi prokes,” pintanya.

Dilain tempat rombongan kedua, DPRD Katingan yang terdiri dari Endang Susilawati, Gimak Bulinga, Leddie Aberson, Dahlia melakukan Kunker di Kecamatan Katingan Tengah.

Disana para legislator itu juga menyerap aspirasi para warga, pengajar serta nakes. Kunjungan dilakukan di Puskesmas Katingan Tengah dan SMPN 1 Katingan Tengah.

(Kawit/beritasampit.co.id)