Mukhtarudin Dorong Pelaku Usaha di Kalteng Go Internasional

IST/BERITA SAMPIT : Foto Kegaiatn sosialisasi Konsep & Pemasaran Secara Vrtual.

PANGKALAN BUN – Anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin menginisiasi kegiatan sosialisasi konsep dan cara pemasaran di perusahaan level nasional dan internasional bagi pelaku usaha di Kalteng.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Direktur utama PT Sarinah Persero yang merupakan salah satu badan usaha milik negera (BUMN) yang bergerak di bidang ritel san perdagangan serta menjadi wadah pegiat industri kreatif di tanah air.

Puluhan pelaku usaha mengikuti acara secara virtual itu, terutama UMKM dan IKM di Kalteng. Selain itu, hadir juga Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng serta kabupaten/kota se-Kalteng.

“Dalam rangka mendukung dan mendorong pelaku usaha, khususnya UMKM dan IKM di Kalteng untuk meningkatkan kualitas dan memperluas pasar. Kita ingin UMKM dan IKM di Kalteng naik kelas dan bisa tembus pasar nasional dan juga internasional,” kata Mukhtarudin, Jumat, 13 Agustus 2021.

Legislatif asal pemilihan Kalteng itu juga berharap kegiatan ini bisa sebagai langkah pertama agar pelaku usaha, khususnya UMKM dan IKM Kalteng naik kelas dan mampu menembus pasar basional dan internasional.

“PT Sarinah merupakan BUMN merupakan wadah pelaku UMKM memasarkan produknya. Kita ingin produk-produk UMKM dan industri kratif Kalteng dapat menjalin kemitraan dengan PT Sarinah,” ujarnya.

Dijelaskan Mukhtarudin kegiatan sosialiasi kepada UMKM dan IKM serta industri kreatif, tidak hanya kali ini dilaksanakan oleh dirinya. Politisi Golkar ini sudah beberapa kali memberikan pelatihan dan sosisialisasi kepada pelaku usaha, khususnya UMKM dan IKM di Kalteng.

“Kita akan terus mendukung agar pelaku usaha, khususnya UMKM dan IKM , industri kreatif dapat terus berkembang. Dan juga dapat bertahan disegala situasi, khususnya saat pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Sarinah Persero Fetty Kwartati memastikan, Sarinah akan membantu pelaku usaha untuk memasarkan produknya, baik level nasional dan juga internasional. Namun, pelaku usaha harus dapat mengikuti proses dan mekanisme atau proses kurasi terlebih dahulu agar produknya bisa dipasarakan melalui jaringan PT Sarinah baik untuk pasar nasional maupun internasional.

“Sarinah pada intinya, membantu pelaku usaha untuk naik kelas dan menembus pasar global. Kita ingin Sarinah menjadi brand pemersatu yang membawa gerbong yang isinya produk-produk UMKM, IKM dan industri kreatif dari seluruh Indonesia untuk dipasarkan,” ungkapnya.

(man/beritasampit.co.id).