Satlantas Polres Seruyan Gelar Vaksinasi Drive-Thru

KUALA PEMBUANG – Satlantas Polres Seruyan kembali menggelar vaksinasi massal di Stadion Mini Gagah Lurus, Kuala Pembuang. Kegiatan vaksinasi ini digelar secara drive thru atau layanan tanpa turun (Lantatur).

“Jadi kita ingin mengejar vaksinasi ini supaya seluruh warga segera mendapatkan vaksin agar herd immunity segera tercapai di hari kemerdekaan, bisa hidup normal lagi dan ekonomi bangkit,” kata Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono.

Bayu menuturkan, dalam menangani pandemi Covid-19 diperlukan kolaborasi dengan semua pihak. Vaksinasi drive thru, menurutnya, menjadi salah satu percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang sedang berkendara namun ingin tetap bisa divaksinasi.

BACA JUGA:   Sembilan Kali Lakukan Pencurian, Anak Dibawah Umur Ditangkap Polisi

“Kali ini kita sadari bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri, harus berkolaborasi dengan seluruh elemen. hari ini kita dibantu oleh beberapa stakeholder dari Dinkes, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Seruyan serta Puskesmas Kuala Pembuang I kemudian beberapa instansi lainnya kita berkolaborasi,” katanya.

Bayu menegaskan kegiatan vaksinasi massal drive thru menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka percepatan vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

BACA JUGA:   Polisi Bekuk Tiga Pengedar Narkoba, 25,5 Gram Sabu Diamankan

“Vaksinasi drive thru ini akan melayani hingga 50 orang, target vaksinasi bisa lebih dari itu. Namun, karena tidak ingin menimbulkan kemacetan akibat kendaraan yang antre, diperkecil jumlah kapasitasnya,” pungkasnya.