Sukamara Mulai Kembangkan Pohon Ulin

Taman : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menanam pohon Ulin berusia 10 tahun dengan ukuran 2 centimeter di Agrowisata Sukamara, Jumat 13 Agustus 2921.

SUKAMARA – Upaya untuk melestarikan pohon Ulin atau Pohon Kayu Besi yang merupakan tanaman asli Kalimantan, membuat Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menanam tumbuhan tersebut.

Berlokasi di Agrowisata Sukamara, Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Sukamara Ahmadi melakukan penanaman Pohon Ulin yang berusia 10 tahun.

“Ukurannya baru dua centimeter tapi usianya sudah 10 tahun, jadi harapan kita kedepan agar nantinya anak cucu kita dapat dan masih melihat Pohon Ulin,” kata Windu Subagio, Jumat 13 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Windu Subagio juga mengatakan bahwa penanaman pohon Ulin juga akan tetep menjaga kelestarian tanaman tersebut, pasalnya saat ini untuk mendapatkan pohon Ulin cukup sulit, apalagi yang berusia ratusan tahun.

“Semoga ini langkah kecil kita untuk melestarikan tanaman langka ini,” ucap Windu Subagio.

Sementara itu dilokasi yang sama, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Evi Andriani mengatakan bahwa pihaknya saat ini mencoba untuk melakukan pengembangan terhadap tanaman Ulin.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Memang tanaman pohon Ulin merupakan tanaman yang lama perkembangan dan pertumbuhannya, untuk ukuran 2 centimeter saja usianya sudah 10 tahun,” jelas Evi Andriani.

(enn/beritasampit.co.id)