Bupati Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Sukamara

LANTIK : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melantik Ketua Kwarcab Pramuka Sukamara, Ahmad Zunani.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio melantik pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sukamara Masa Bakti 2021-2026 di aula kantor bupati, Sabtu 14 Agustus 2021.

Sebelum pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Sukamara, dilaksanakan pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Sukamara oleh Ketua Kwarda Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran secara virtual.

Windu Subagio yang baru dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Sukamara mengatakan bahwa pelantikan kali ini masih dibayangi oleh Covid-19 yang mengharuskan penerapan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Koordinasikan Persiapan Penilaian Kabupaten Layak Anak

“Sejak awal pandemi Covid-19, gerakan Pramuka, melalui kegiatan pengabdian masyarakat telah turun tangan langsung membantu penanggulangan Covid-19,” kata Windu Subagio usai pelantikan.

Windu juga menerapkan jika kegiatan gerakan Pramuka terus menggerakkan kegiatan pendidikan formal meski sempat terkendala akibat Covid-19.

“Untuk kegiatan pendidikan non formal di kepramukaan juga terus dilaksanakan, seperti latihan kecakapan umum dan syarat kecakapan khusus bagi peserta didik juga terus diupayakan,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Karena itu, Windu berharap gerakan Pramuka Sukamara untuk fokus dalam upaya membantu penanggulangan Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Untuk sekarang fokus untuk penanganan Covid-19,” tukas Windu Subagio.

Sementara itu, untuk masa bakti 2021-2026 Kwarcab Pramuka Sukamara diketuai oleh Ahmad Zunani.

(enn/beritasampit.co.id)