Cegah Kerumunan, Vaksinasi di Kodim 1015 Sampit Dilakukan Secara Kontinu

ILHAM/BERITA SAMPIT - Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar Kodim 1015 Sampit, Sabtu 14 Agustus 2021.

SAMPIT – Animo masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin di Kota Sampit terbilang cukup tinggi. Untuk mencegah terjadinya kerumunan, Kodim 1015 Sampit salah satu institusi yang berperan menjadi pihak penyelenggara vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, telah menyusun jadwal yang rapi dengan melaksanakan secara kontinu.

“Untuk mendapatkan vaksinasi ini, Kodim 1015 Sampit memberikan kartu antrean melalui Koramil yang ada di Kecamatan. Dan sementara yang menjadi target vaksinasi yakni wilayah yang penularannya cukup tinggi yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang,” kata Dandim 1015 Sampit Letkol Czi. Akhmad Safari melalui Pasi Ops Kapten Inf. Joko susilo, yang juga berperan selaku koordinator pelaksanaan vaksinasi Kodim 1015 Sampit, Sabtu 14 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

Melalui kartu antrean tersebut, sebagai pihak penyelenggara akan lebih mudah melakukan pengawasan disaat pelaksanaan vaksinasi, lebih tertib dan penerapan protokol kesehatan bisa berjalan sesuai aturan.

“Jika tidak kita lakukan secara kontinyu ini, maka ditakutkan akan membludak dan prokesnya sulit terpantau,” ujarnya.

Joko juga mengungkapkan, sesuai dengan perintah Pangdam dan Danrem prioritas utamanya adalah pasar, kemudian masyarakat umum. “Tujuannya agar masyarakat kita yang belum tervaksin merasa nyaman ke pasar dan tidak merasa takut, karena pedagangnya telah mendapatkan imunisasi,” paparnya.

Dari data sementara yang tercatat di Kodim 1015 Sampit, Sampai Kamis 12 Agustus 2021 sekitar 1300 orang yang tervaksin. Setiap kegiatan dilakukan secara bervariasi sekitar 330 sampai 350 dosis pada setiap pelaksanaan vaksin yang diberikan ke masyarakat.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Didorong Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

“Saat ini stok vaksin yang tersisa sebanyak 550 dosis, yang nanti akan dilaksanakan pada Kamis depan kalau tidak ada kendala. Sebab pada senin sampai rabu dari Dinkes yang akan melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Rencananya pada Kamis mendatang Kodim 1015 Sampit menjadwalkan kegiatan ada 2 pintu atau tempat, yang mana satu tempat untuk vaksin tahap pertama dan yang kedua vaksin tahap kedua.

“Dengan kuota 500 harus habis minggu depan, karena akan meluncur lagi vaksin yang baru,” tutup Joko Susilo. (Cha/beritasampit.co.id).