Kadin Kalteng : Percepatan Vaksinasi Dapat Terwujud Jika Semua Element Bersatu Padu

Ketua Umum Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka (RNH) bersama Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, di halaman kantor Jamkirda Kalteng, Sabtu 14 Agustus 2021. (dok-Kadin Kalteng)

PALANGKA RAYA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), Polda dan Solidaritas Kemanusian Huma Betang (SKHB) serta beberapa asosiasi di provinsi setempat, melakukan vaksinasi dosis kedua untuk 400 orang peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Jamkirda Kalteng tersebut, dihadiri Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, berjalan tertib dan lancar

Pada kesempatan tersebut, Kadin Kalteng juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, Pemprov Kalteng, Polda Kalteng, HIPMI, GAPKI, dan beberapa asosiasi lainnya serta beberapa perusahaan yang telah mendukung kegiatan guna percepatan penanganan Covid-19.

Ketua Umum Kadin Kalteng, Rahmat Nasution Hamka (RNH) mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi saat ini merupakan dukungan semua pihak, baik dari Pemprov, Polda, Asosiasi dan para tenaga medis serta juga dukungan dari Anggota DPR RI H Agustiar Sabran. Dirinya meyakini percepatan vaksinasi dapat terwujud, jika semua element bersatu padu.

“Vaksinasi kali ini merupakan dosis kedua untuk 400 orang. Alhamdulillah masyarakat yang ikut vaksin lebih tertib dan semua taat prokes, karena memang semua diatur agar tidak datang bersamaan dan semua harus menerapkan prokes,” ucapnya, Sabtu 14 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Kadin Kalteng, lanjut RHN, akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah, TNI dan Polri dalam upaya percepatan vaksinasi. Sebab, itu sebagai salah satu upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Percepatan vaksinasi sangat penting, karena dapat memacu segera terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity. Dan kami akan terus support serta sinergi dalam penanganan Covid-19 di Kalteng ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi mengatakan, penanggulangan Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus dilakukan bersama.

“Hampir 2 tahun kita berjuang melawan Covid-19 dan belum tahu sampai kapan ini berakhir. Tetapi komitmen dan konsistensi kita harus terus terjaga, agar Covid segera berakhir. Sinergi adalah kata kunci penanggulangan ini,” tegasnya.

Polri bersama yang lain, memastikan akan terus berada di garda terdepan untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Kita harus optimis dan terus mendukung percepatan vaksinasi, agar kekebalan kelompok cepat terbentuk dan Covid-19 segera berakhir. Ini harapan kita semua,” tukasnya.

Sementara Anggota DPR RI H Agustiar Sabran menyampaikan, secara pribadi ataupun sebagai Anggota DPR RI dia memastikan mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19, baik vaksinasi, pemulihan ekonomi, membantu warga isoman dan lainnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

“Yang dilakukan Kadin sangat kita dukung dan berikan apresiasi, karena kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan tertib prokes. Karena vaksin bukan segala-galanya, untuk itu tetap menjaga kebugaran dan  menerapkan prokes adalah dua hal yang sangat penting untuk saat ini,” ucapnya.

Dikatakan bahwa, kegiatan vaksinasi yang bersama pemerintah, TNI, Polri, Kadin, dan SKHB yang didalamnya tergabung berbagai ormas ini tentunya bertujuan agar masyarakat selalu optimis, bahwa dengan kebersamaan dan sinergi semua dapat diatasi.

“Tujuan kami turun langsung hanya memberi motivasi, bahwa kita bisa melalui Covid-19 ini. Kami turun langsung ingin membangun komunikasi dan bagaimana agar kita bahu membahu dalam percepatan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Menurut Agustiar, penangan Covid-19 harus dilakukan bersama. Semua element dan lapisan masyarakat harus bersatu padu untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Gotong royong adalah budaya kita, dan kita harus optimis dengan itu semua akan dapat diatasi dengan baik,” harap Agustiar Sabran.

(BS-65/beritasampit.co.id)