Vaksinasi KP XVIII-1004 di Desa Rawa Sari Tahap II Terbatas

HADIR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Camat Pulau Hanaut, Dapos Ramil 1015-06/mentaya hilir, Kades Rawa Sari, Kades Makarti Jaya saat menghadiri vaksinasi massal di Desa Rawwla Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Pemberian Vaksinasi KP XVIII-1004 yang diadakan Ditpolairud Polda Kalteng di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk tahap II dibatasi.

“Jumlah vaksin yang disiapkan Ditpolairud Polda Kalteng sekitar 213 vaksin, untuk tahap II yang disiapkan hanya 23 vaksin,” ujar Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto, Sabtu 14 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Kota Besi

Pada saat vaksinasi tahap pertama, lanjutnya, jumlah yang terdaftar cukup banyak bahkan hampir seluruh warga desa telah menerima vaksin tersebut.

“Untuk tahap kedua ini dibatasi karena ketersediaan vaksin juga sangat terbatas. Sebab, ada tiga yang melaksanakan vaksinasi massal ini,” kata Sigit.

Dia menilai, antusias warganya meminta untuk divaksin cukup tinggi, bahkan ada yang tidak sabar terutama untuk vaksinasi tahap kedua.

BACA JUGA:   Pemilihan Keterwakilan Perempuan Anggota BPD Babaung Dapil I Dilakukan Musyawarah

Namun, sambungnya, keterbatasan vaksin yang disiapkan Ditpolairud Polda Kalteng mau tidak mau harus bersabar.

“Harapannya, semoga vaksinasi KP XVIII-1004 khusus tahap kedua yang diadakan Ditpolairud Polda Kalteng di desa kami dalam waktu dekat diadakan kembali,” harapnya.

(ifin/beritasampit.co.id)