Hari Jadi Polwan RI Ke 73, 60 Warga Kurang Mampu Dibuat Gembira Personel Polres Kobar

KANG MAMAN/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar kegiatan bakti sosial Polres Kobar dalam rangka Hari Jadi Polwan.

PANGKALAN BUN – Menjelang Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia Ke-73 yang jatuh pada 1 September 2021, Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 13 Agustus 2021 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

Kegiatan bakti sosial aparat kepolisian ini cukup membawa kegembiraan bagi 60 warga yang kurang mampu, karena, pada masa pandemi masih banyak warga yang kurang mampu terdampak Covid-19 dan sangat memerlukan sembako.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Wakapolres Kompol Boni Arifianto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Minggu, 15 Agustus 2021 membenarkan bahwa jajaran Polwan Polres Kobar pada Jumat, 13 Agustus 2021 telah melaksanakan Bakti Sosial.

BACA JUGA:   Personel  Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kobar Siaga Penuh Selama Ramadan

“Setelah apel bersama Polwan yang akan melaksanakan kegiatan bakti sosial, kemudian jajaran Polwan menyiapkan bingkisan sembako, kemudian kami lepas dari halaman Polres Kobar menuju langsung ke rumah-rumah warga yang kurang mampu,” ujar Boni Arifianto.

Kata dia, kegiatan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Peringatan Ke 73 tahun Hari Jadi Polwan RI. Juga telah dibuat videonya, kemudian setelah ada izin untuk menyebarluaskan tautan video kegiatan Bakti Sosial Polwan maka oleh Kasi Humas Polres dishare ke sejumlah group WA.

“Jangan melihat jumlah bingkisan sembakonya, tapi kita lihat kepeduliannya, bahwa di masa pandemi ini ternyata Polwan Polres Kobar begitu besar perhatiannya kepada mereka warga yang kurang mampu,” ujarnya.

BACA JUGA:   Akibat Lupa Mematikan Kompor, Rumah dan Barakan di Gang Cemara Pangkalan Bun Jadi Arang

Dia mengakui, saat ini karena masih pandemi semua sedang prihatin apalagi warga masyarakat yang kurang mampu, sangat memerlukan bantuan.

“Maka dengan adanya kegiatan Bakti Sosial diharapkan bantuan dari Polwan bisa bermanfaat untuk menambah persiapan makan mereka yang sangat membutuhkannya,“ kata Boni Arifianto.

Kompol Boni juga mengimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan dan mentaati peraturan dalam pelaksanaan PPKM Level 4.

“Kami dari jajaran Tim Penanggulangan Covid-19, melakukan berbagai upaya termasuk kegiatan PPKM level 4, tujuannya karena kami sayang kepada semua khususnya masyarakat,” ucapnya. (Man/beritasampit.co.id).