Hendak Balap Liar, 31 Pemuda dan 22 Unit Kendaraan Diamankan Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Tim Raimas Backbone Ditsamapta Polda Kalteng saat berhasil mengamankan 31 pemuda dan 22 unit kendaraan yang digunakan untuk balap liar.

PALANGKA RAYA – Tim Pengurai Massa (Raimas) Backbone Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengamankan 31 pemuda dan 22 unit kendaraan yang digunakan untuk balap liar di kawasan Bandara Tjilik riwut Palangka Raya, Minggu 15 Agustus 2021 sore.

Pengamanan pemuda dan kendaraan tersebut berawal dari laporan masyarakat karena adanya kumpulan anak muda yang menggelar aksi balapan tidak resmi, bahkan tidak memperhatikan standar keamanan saat balapan.

BACA JUGA:   Dandim Palangka Raya Laksanakan Jam Komandan, Ini Tujuannya

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Wakil Direktur AKBP Timbul R. K. Siregar mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa kawasan tersebut sering dijadikan ajang balap liar oleh para anak muda.

“Saat kita lakukan pengecekan ternyata benar kita menemukan 31 pemuda yang terdiri 25 pria, enam wanita dan 22 unit kendaraan yang digunakan aksi balap liar,” katanya.

BACA JUGA:   Pelaku Jasa Transportasi Naikan Harga Tarif Dampak Naiknya Harga BBM

Para pelaku balap liar dan puluhan pemuda yang menonton di lokasi langsung diserahkan ke Satlantas Polresta Palangka Raya untuk diberikan pembinaan, serta pemanggilan orang tua masing-masing dan sanksi tilang bagi pembalap agar nantinya tidak kembali melakukan hal tersebut. (Hardi/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)