Walikota Palangka Raya Puji Program Bedah Rumah Baznas

IST/BERITA SAMPIT – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Dandim Kolonel Inf Rofiq Yusuf saat menyerahkan tali asih berupa sembako kepada pemilik rumah

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri penyerahan bantuan bedah rumah untuk masyarakat Jalan Ongko Langit V, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya. Minggu, 15 Agustus 2021.

Fairid mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus berupaya penuh untuk membantu masyarakat agar lepas dari kemiskinan.

Terlebih di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Dia juga memuji program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui program-program ini diharapkan masyarakat mendapatkan rumah yang layak huni.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Baznas Kota Palangka Raya yang telah menginisiasi program bedah rumah dan Kodim 1016 Palangka Raya yang telah berkomitmen dan mengawal program bedah rumah serta para Muzakki yang telah menginfakkan sebagian rezekinya untuk membantu program bedah rumah ini.” terang Fairid Naparin.

BACA JUGA:   Kapolsek Pahanduk Cek Kesiapan Vaksinasi di Ponpres Hidayatul Insan Ta'limiddin

Ditempat yang sama Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf juga berterimakasih atas sinergitas antara TNI dan pemkot terutama dalam kegiatan yang berhubungan dengan rakyat.

“Terimakasih kepada pihak PKBP yang telah membantu mensukseskan program bedah rumah ini dengan menyedekahkan tenaganya dengan sukarela tanpa dipungut biaya, oleh karena itu saya salut dengan mereka,” tutur Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Kota Palangka Raya, Saing Saleh menjelaskan bahwa program rumah tersebut merupakan rumah ketiga di tahun 2021. Dimana Program bedah rumah tersebut dilaksanakan setiap tahunnya.

BACA JUGA:   Rayakan Wisuda, Tradisi Bakar Batu Ala HIMA Papua

“Program bedah rumah ini dilaksanakan setiap tahun. Tiap tahun ada empat rumah yang akan dibedah, tentunya pihak kami nantinya akan mensurvei sebelum dilaksanakan bedah rumah, sekiranya tidak layak dan tanahnya harus milik sendiri,” tutup Saing Saleh.

Selain acara itu, Fairid juga menyerahkan tali asih ke pemilik rumah berupa kebutuhan sembako. Dia tempat itu juga kepala daerah termuda di Kalteng ini juga meminta masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)