Dewan Minta Pemda Perhatikan Sarpras Pendidikan di Wilayah Terpencil

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Imanudin, S.Pd.I.

PURUK CAHU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) meminta kepada Pemerintah Kabupaten setempat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, agar dapat memperhatikan fasilitas dan sarana prasarana pendidikan di wilayah terpencil.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Mura, Imanudin, Senin 16 Agustus 2021. Dia mengatakan anggaran yang dialokasikan untuk bidang pendidikan hendaknya dapat dimaksimalkan untuk melakukan upaya dalam rangka peningkatan mutu dan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita harapkan Pemerintah Kabupaten Mura dapat memaksimalkan anggaran bidang pendidikan, untuk melakukan berbagai upaya perbaikan sarana dan prasarana khususnya untuk wilayah terpencil,” katanya.

Imanudin mengungkap, saat melakukan kunjungan di beberapa desa banyak yang mengusulkan adanya perbaikan bangunan sekolah, diantaranya rehabilitasi total ruang kelas, ruang guru dan usulan pembangunan pagar sekolah.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, agar usulan pembangunan khususnya yang berkaitan dengan bidang pendidikan ini, bisa direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Mura.

“Kita harapkan usulan-usulan seperti ini bisa ditindaklanjuti melalui program, agar fasilitas pendidikan di wilayah desa bisa lebih memadai,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).