Fairid Instruksikan Dishub dan Satpol PP Dampingi Nakes Pantau Pasien Isoman

M.Slh/BERITA SAMPIT - WaliKota Palangka Raya, Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – WaliKota Palangka Raya Fairid Naparin mengeluarkan instruksi tentang pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam rangka pemantauan pasien yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) selama pelaksanaan berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Instruksi tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya untuk menindak lanjuti instruksi wali kota nomor 180/456/HUK/2021.

“Jadi dalam pendampingan pengawasan yang dilakukan oleh UPT Puskesmas kepada pasien yang sedang Isoman, kita libatkan juga pihak Dishub dan Satpol PP untuk mengawal para Nakes saat melakukan pemantauan,” terang Fairid Naparin. Senin, 16 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Kerjasama dengan Pengadilan Negeri, Tentang Apa Ya?

Untuk pembagian tugas, pihak Dishub menjadi penanggungjawab pendampingan Nakes di wilayah Kecamatan Jekan Raya. Sedangkan pihak Satpol PP menjadi penanggungjawab pendampingan di daerah Kecamatan Pahandut.

Dimana dalam pelaksanaan kegiatan pendampingannya dan pemantauan pasien Isoman, baik pihak Dishub maupun Satpol PP diminta aktif melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya.

“Untuk Satgas tingkat Kecamatan sesuai dengan tempat wilayah masing – masing bertugas, agar kegiatan penanganan, Pengawasan dan pemantauan pasien yang sedang melaksanakan Isoman bisa benar-benar optimal,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng : Pemimpin Harus Mengayomi Anggotanya

Dirinya menambahkan, apabila dalam pelaksanaan tugas terdapat suatu kendala dan permasalahan yang terjadi di lapangan dengan tak terduga.

Pihak petugas Dishub dan Satpol PP kota harap bisa berkoordinasi dengan atasannya, agar nantinya atasnya bisa mengkoordinasikan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya.

“Seluruh anggota Dishub dan Satpol PP Kota Palangka Raya wajib turut serta untuk melaksanakan instruksi ini, dimana instruksi ini harus ditindaklanjuti dan dijalankan dengan penuh tanggungjawab,” tutup Fairid Naparin.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)