Kapolda Kalteng Instruksikan Pulau Hanaut Prioritas Vaksinasi Covid-19, Camat: Kami Siap

KUNJUNGAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng didampingi Plt Camat Pulau Hanaut, Kades Rawa Sari saat menyaksikan langsung proses pemberian vaksinasi KP XVIII-1004 yang diadakan Ditpolairud Polda Kalteng.

SAMPIT – Kunjungan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM ke 3 desa wilayah selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tidak hanya sebatas meninjau langsung proses pelaksanaan pemberian vaksinasi KP XVIII-1004 Ditpolairud Polda Kalteng. Disisi lainnya, melihat perkembangan sejauh mana pemberian vaksinasi tersebut kepada masyarakat.

Tiga desa yang dikunjungi pada saat pelaksanaan pemberian vaksinasi secara massal itu diantaranya, Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Desa Hantipan dan Desa Rawa Sari Kecamatan Pulau Hanaut.

Rombongan Kapolda Kalteng menggunakan transportasi air berupa speed milik Ditpolairud Polda Kalteng. Melalui sungai Mentaya mereka menyambangi 3 desa tersebut.

Ketika mengunjungi di Desa Rawa Sari, ada hal menarik disampaikan Kapolda Kalteng. Dia menegaskan agar di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut diprioritaskan untuk pemberian vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Brigjen TNI Purwo Sudaryanto Sampaikan Pesan Terakhir Untuk Anggota Korem 102/Pjg

“Saya instruksikan, untuk wilayah ini (Pulau Hanaut, Red) diprioritas karena masih banyak yang belum mendapatkan vaksinasi,” ucap Kapolda Dedi Prasetyo dihadapan Plt Camat Pulau Hanaut dan Kades Rawa Sari, akhir pekan tadi.

Agar pelaksanaan pemberian vaksinasi secara massal berjalan sukses dan lancar, Kapolda mengharapkan adanya sinergitas mulai dari Polri/TNI, Pemprov Kalteng dan Pemkab Kotim.

“Harus bersinergi supaya pelaksanaan pemberian vaksinasi benar-benar terlaksana dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Plt Camat Pulau Hanaut Sufiansyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalteng beserta jajarannya pada saat pelaksanaan pemberian vaksinasi KP XVIII-1004 di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut.

“Sebenarnya ada tiga desa di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut yang menggelar vaksinasi massal ini yakni, Desa Hantipan, Desa Makarti Jaya dan Desa Rawa Sari,” katanya.

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kotim Dorong BUMD Mampu Tingkatkan PAD

Terkait Desa Makarti Jaya tidak sempat dikunjungi Kapolda Kalteng, menurut Sufi, lokasinya ada di darat sekitar 3 kilometer dari sungai mentaya. Disamping itu, menuju ke desa tersebut tidak ada alur sungai dan hanya bisa dicapai menggunakan kendaraan roda dua.

“Terkait instruksi Kapolda menginginkan agar wilayah Kecamatan Pulau Hanaut prioritas pemberian vaksinasi, kami siap mengikuti instruksi Kapolda,” tegas Sufiansyah yang juga menjabat definitif Sekcam Baamang ini.

Usai menyaksikan langsung proses pemberian vaksinasi yang dipusatkan di dermaga Desa Rawa Sari, Kapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Mako Ditpolairud Polda Kalteng yang bermarkas di Dusun Belanti sebelum menuju ke Palangka Raya, ibu kota Kalteng. (ifin/beritasampit.co.id).