Kwartir Cabang Pramuka Sukamara Akan Gelar Vaksinasi Covid-19

Ketua Kwarcab Pramuka Sukamara, Ahmad Zunani (kiri) dan Sekretaris Kwarcab Pramuka Sukamara, Syamsir Hidayat (kanan).

SUKAMARA – Dalam upaya membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukamara, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sukamara akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan salah satu bentuk Pramuka Sukamara ikut membantu dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kita saat ini masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasinya, serta berapa alokasi vaksin yang nanti akan kita dapat,” kata Ahmad Zunani, Senin 16 Agustus 2021.

Menurut Ahmad Zunani, vaksinasi Covid-19 nantinya akan menggunakan sistem Drive Thru, sehingga masyarakat tidak perlu turun dari mobil atau kendaraan.

“Ini untuk meminimalisir kerumunan, karena kita ketahui antusias masyarakat untuk vaksin cukup tinggi, jadi kita pakai sistem Drive Thru ini,” jelas Ahmad Zunani.

Sejak awal pandemi Covid-19, gerakan Pramuka melalui kegiatan pengabdian masyarakat telah turun tangan langsung membantu penanggulangan pandemi Covid-19.

“Selain itu upaya untuk melaksanakan kegiatan kepramukaan juga terus dilakukan, seperti latihan kepramukaan termasuk kegiatan menempuh syarat kecakapan umum dan syarat kecakapan khusus bagi para peserta didik jika kita upayakan,” jelasnya.

Ahmad Zunani berharap dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut masyarakat yang belum melakukan vaksin dapat segera mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. (enn/beritasampit.co.id).