Paskibraka Lamandau Resmi Dikukuhkan, Bupati: Kalian Adalah Putra Terbaik

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu anggota Paskibraka Lamandau mencium bendera pusaka merah putih saat acara pengukuhan.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia, yang jatuh pada 17 Agustus 2021, di aula Lantang Torang,

Prosesi pengukuhan dilaksanakan berbeda dengan protokol kesehatan Covid-19. Namun suasana tetap berlangsung khidmat, terutama saat Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan saat melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sambil diiringi lagu Padamu Negeri.

Usai mengukuhkan para anggota Paskibraka yang terdiri atas 75 orang ini, Bupati Hendra Lesmana memberikan ucapan selamat.

BACA JUGA:   Diduga Berbuat Asusila, Dua Pelajar Diamankan Satpol PP Lamandau

“Kalian adalah putra terbaik Lamandau yang telah melalui berbagai proses sampai akhirnya berdiri di sini. Kalian memiliki fisik yang prima, mental yang kuat, moralitas yang baik dan disiplin yang tinggi. Itu harus dipertahankan,” kata Hendra. Senin 16 Agustus 2021.

Menurut Hendra, bahwa mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan sang saka merah putih adalah suatu kebanggaan tersendiri.

BACA JUGA:   Wisata Rafting di Sungai Desa Riam Tinggi dan Keindahan Alamnya

“Pemerintah Daerah bersama masyarakat Kabupaten Lamandau memberikan kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar pada kalian untuk pengibaran bendera merah putih dalam memperingati ulang tahun ke-76 hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021,” tuturnya.

Hendra Lesmana berharap dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, anggota Paskibraka dapat menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat agar mampu mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19. (Andre/beritasampit.co.id).