Paud Ar-rayyan Sampit Pertama Kali Sambut HUT RI, Banyak Kegiatan Gagal Terlaksana

Para guru Paud Ar-rayyan Sampit saat siapkan penyambutan HUT RI ke 76

SAMPIT – Meskipun di masa pandemi, antusias rakyat Indonesia dalam menyambut HUT RI yang ke 76 masih berkobar, tidak terkecuali TK Islam Terpadu Ar-rayyan di jalan Bumi Ayu Gang Bumi Ayu Permai II Mentawa Baru Hilir Ketapang, untuk pertama kalinya ikut menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia setelah di resmikan pada bulan Juni 2021 lalu.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia kepala sekolah dan guru-guru di Paud Ar-rayyan bergotong royong untuk menghias sekolah dengan warna merah putih, seperti memasang bendera kecil-kecil di pagar, serta memasang umbul-umbul.

“Tahun ini adalah kali pertama kami menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia karena Paud Ar-rayyan memang baru diresmikan. Namun kami dan murid menyambut hari kemerdekan dengan semangat dan kegembiraan, bersama-sama kami menghias sekolah dengan warna merah putih,” ucap Marwiah Kepala Sekolah TK Ar-rayyan, Minggu, 16 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Pengunjung THM di Kota Sampit Konsumsi Miras, Siapa yang Menyediakan?

Untuk memperingati HUT kemerdekaan RI, kepala sekolah dan guru-guru telah menyiapkan berbagai macam lomba, seperti lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dan lomba memasukan air ke dalam botol. Akan tetapi dikarenakan PPKM di perpanjang lomba-lomba tersebut tidak bisa dilaksanakan.

“Sebenarnya banyak sekali lomba yang ingin kami adakan, tapi karena situasi kita sekarang tidak memungkinkan untuk melaksanakan lomba seperti pada tahun-tahun sebelumnya pandemi, maka lomba kami ganti melalui daring. Kami memberikan tugas kepada para murid untuk membuat video bertema kebangsaan seperti menghafal pancasila, mewarnai gambar pahlawan dan doa pendek,” ujar Misbah salah satu guru di TK Ar-rayyan.

BACA JUGA:   Ternyata Ini Tujuan Sosialisasi Aplikasi Sipimakai Eksavator, Mudah Digunakan dan Terarah

“Harapan kami selaku pendidik TK Islam terpadu Ar-rayyan semoga pandemi ini cepat berlalu agar anak-anak bisa leluasa untuk belajar, bermain dan berinteraksi langsung dengan teman-teman. Agar kami juga dapat memberikan pengajaran yang efektif, efesien dan tentunya harus maksimal, dan supaya kami bisa menggali potensi anak-anak,” tambah Kepala Sekolah TK Ar-rayyan, Marwiah. (ZR/beritasampit.co.id).

(Visited 29 times, 1 visits today)