Pengerjaan Jembatan Jelai Bakal Segera Dimulai

ENN/BERITA SAMPIT - Jembatan Jelai akan kembali dibangun dalam waktu dekat.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa untuk pembangunan kembali jembatan Jelai yang mangkrak selama ini akan segera dimulai.

Windu Subagio mengatakan Jembatan Jelai penghubung antara Kabupaten Sukamara Kalteng dan Kabupaten Ketapang Kalbar pengerjaannya tengah disiapkan.

“Akan segera dimulai pembangunannya,” ucap Windu Subagio, Senin 16 Agustus 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR-Perkim) Sukamara, M. Rizali mengatakan bahwa saat ini persiapan sudah dilalukan oleh kontraktor pelaksana, sehingga dalam waktu dekat akan dimulai pengerjaan.

BACA JUGA:   NU Dilibatkan Pemda Kembangkan Pesantren

“Ia saat ini pihak kontraktor sudah melakukan mobilitas peralatan ke lokasi pengerjaan Jembatan Jelai karena sudah ada pemenang lelang,” jelas Rizali.

Dalam pembangunan Jembatan Jelai yang masih menyisakan satu bentang jembatan untuk menuju badan jalan tahun ini akan dikerjakan oleh pihak dari Kabupaten Ketapang.

“Ia satu bentang itu sudah masuk wilayah Kalbar, pengerjaan menyisakan satu bentang jembatan menuju wilayah Kalimantan Barat,” terangnya.

BACA JUGA:   Wabup Harapkan Bantuan Parpol Kembangkan Pondok Pesantren Sukamara

“Informasinya, pembangunan badan jalan di wilayah tersebut dilaksanakan oleh pihak perusahaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan perkebunan,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).