Realisasi Belanja APBD Mura Tahun 2021 Diharapkan Dapat Maksimal

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji, SP.

PURUK CAHU – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) mengharapkan agar realisasi belanja pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mura Tahun Anggaran 2021 ini dapat maksimal.

“Apalagi saat ini APBD Mura memasuki triwulan ketiga. Maka dari itu kondisi ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Saya menekankan kepada SOPD untuk segera merealisasikan belanja,” kata Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji, Senin 16 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pemda Mura Membuat Strategi Penanggulangan Bencana Banjir

Menurut Politisi PAN ini, Kondisi yang dalam realisasi belanja APBD yang lamban jangan dibiarkan karena akan berdampak kepada serapan anggaran yang nantinya semakin rendah.

Dia mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 bukan justru membuat serapan anggaran tidak bisa maksimal. Apalagi anggaran kali ini sudah melewati refocussing sehingga tidak ada dasar menyebutkan belanja terkendala pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Dewan Minta Camat di Mura Aktif Awasi Desa

“Karena kita saat menganggarkan untuk belanja yang harus dibelanjakan 2021 ini prosesnya tidak mudah. Ada banyak sektor lain yang harus diabaikan dan ditinggalkan, terlalu disayangkan sudah dianggarkan justru tidak bisa dilaksanakan oleh rekan eksekutif,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).