Bupati Mura Harap Merdeka Dari Pandemi Covid-19

Bupati Mura, Perdie M. Yoseph saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT RI Ke-76

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph menjadi Inspektur upacara peringatan HUT RI Ke-76 yang dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan. Upacara itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Mura, Selasa 17 Agustus 2021.

Dalam amanat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), yang disampaikan oleh Bupati Mura, Perdie M. Yoseph mengatakan, meski dihadapkan keadaan yang sangat sulit dan penuh keterbatasan saat itu, para pahlawan tidak pernah mengeluh, tidak pula kehilangan harapan, dilandasi semangat gotong royong dan rasa persatuan terus berjuang sekuat tenaga mengusir penjajah, untuk merebut dan mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   Mayat Seorang Nenek Tanpa Busana Mengapung di Sungai Dahuan

“Semangat juang, jiwa pengorbanan, ketangguhan, dan rasa persatuan para pahlawan harus kita teladani dan terus kita pupuk, sebagai kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan dan persoalan bangsa ke depan, seperti kemiskinan, bencana alam banjir dan karhutla, penyalahgunaan narkoba, globalisasi, dan tentu saja termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini melanda,” ungkapnya.

Menurutnya, Jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah yang merampas kemerdekaan bangsa, saat ini sedang berjuang melawan wabah Covid-19 yang telah merenggut kebebasan untuk beraktivitas dalam 1,5 tahun terakhir, dan menimbulkan dampak ke semua sendi kehidupan dan pembangunan, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi sampai pendidikan.

BACA JUGA:   Modal Dasar Membangun Murung Raya Diperlukan Keterbukaan Informasi Publik

Lebih lanjut, kebijakan PPKM yang dilakukan oleh Pemerintah ini tidak dipungkiri membuat masyarakat terbatasi dalam beraktivitas dan melakukan mobilitas.

Namun, kebijakan PPKM ini diambil bukan untuk menyengsarakan masyarakat, tapi semata-mata untuk melindungi keselamatan masyarakat mencegah semakin banyaknya kematian akibat Covid-19.

“Harapan kita semua pasti sama, yaitu merdeka dari wabah Covid-19. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat bersatu padu mengatasi pandemi ini. Mari kita berjuang bersama-sama agar merdeka dari Covid-19, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, menyukseskan vaksinasi, saling tolong menolong, bergotong royong, dan berbesar hati menerima berbagai pembatasan demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).