Bupati Sukamara Minta Warga Binaan Pemasyarakatan Menjadi Unggul dan Mandiri

PENYERAHAN REMISI : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda dan Kalapas Sukamara usai penyerahan remisi kepada warga binaan.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengajak Warga Binaan dalam menjalani program pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara untuk tetap bersemangat agar dapat menjadi manusia-manusia yang unggul dan tangguh serta mandiri.

Hal itu diungkapkan Windu Subagio saat penyerahan remisi kepada 35 orang warga binaan pada peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-76 yang mengambil tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Kita harus tetap semangat untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Windu Subagio, Selasa 17 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Bunda PAUD Sukamara Teteskan Vitamin A ke Anak Usia Dini

Windu Subagio juga memberikan apresiasi kepada Lapas Sukamara yang telah memberikan pelatihan program pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan dengan berbagai macam latar belakang dan karakter yang berbeda.

“Tentu itu bukan sesuatu hal yang mudah, namun saya yakin kerja keras dan kerjasama seluruh anggota organisasi yang dibangun begitu kokoh telah mengantarkan Lapas Sukamara sampai pada tahap ini,” ungkapnya.

Setidaknya ada 35 orang Warga Binaan yang diberikan hak remisi dengan jumlah bervariasi antara satu bulan hingga 5 bulan pengurangan masa tahanan.

BACA JUGA:   Pramuka Sukamara Akan Kembali Eksis Jika Pandemi Covid-19 Usai

“Sebanyak 35 orang Warga Binaan kami dari Lapas Kelas III Sukamara mendapatkan hak remisi berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” tuturnya.

Joko Prayitno juga menerangkan jika ditengah situasi pandemi Covid-19, Lapas Kelas III Sukamara dituntut untuk dapat beradaptasi dalam menjalankan layanan penyelenggaraan pemasyarakatan yang  tangguh khususnya pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipersiapkan dan dibentuk menjadi manusia yang unggul dan bertumbuh. (enn/beritasampit.co.id).