Kalapas Sukamara: Pemberian Remisi Dapat Memotivasi Warga Binaan Jadi Lebih Baik

PENYERAHAN REMISI : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara dan Wabup bersama Kalapas Sukamara usai penyerahan remisi kepada warga binaan Lapas Kelas III Sukamara.

SUKAMARA – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengatakan, melalui program remisi Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan pada Selasa 17 Agustus 2021 diharapkan dapat motivasi dan semangat bagi Warga Binaan untuk menjadi lebih baik.

“Tentu dengan adanya program remisi ini menjadi penyemangat bagi Warga Binaan kami yang merupakan bagian dari Warga Negara Indonesia untuk menyelesaikan masa pidana sebaik mungkin dan mengikuti program pembinaan yang disediakan oleh Lapas Sukamara dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya usai penyerahan remisi kepada Warga Binaan.

BACA JUGA:   Peringati Hari Santri, Bupati Pimpin Apel di Halaman Masjid Agung Sukamara

Setidaknya ada 35 orang Warga Binaan yang diberikan hak remisi dengan jumlah bervariasi antara satu bulan hingga 5 bulan pengurangan masa tahanan.

“Sebanyak 35 orang Warga Binaan kami dari Lapas Kelas III Sukamara mendapatkan hak remisi berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” tuturnya.

Joko Prayitno juga menerangkan jika ditengah situasi pandemi Covid-19, Lapas Kelas III Sukamara dituntut untuk dapat beradaptasi dalam menjalankan layanan penyelenggaraan pemasyarakatan yang tangguh khususnya pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipersiapkan dan dibentuk menjadi manusia yang unggul dan bertumbuh.

BACA JUGA:   Kejari Sukamara Tahan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Robohnya Tembok Lapas

“Pemberian Remisi merupakan instrumen dan wahana normatif untuk meningkatkan kualitas pembinaan, mendorong motivasi diri sehingga Warga Binaan Pemasyarakatan mempunyai kesempatan, kesiapan budaya adaptasi tinggi dalam proses Reintegrasi Sosial,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).