Pengendara Berdiri Dengan Sikap Sempurna Saat Detik-detik Proklamasi di Tarakan

Sirine dibunyikan saat detik-detik Proklamasi perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Simpang GTM Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa 17Agustus 2021 dan masyarakat langsung mengambil sikap sempurna selama tiga menit. ANTARA/Susylo Asmalyah;

TARAKAN – Sirene dari kendaraan-kendaraan pemadam kebakaran berbunyi sangat keras pada detik-detik Proklamasi perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa 17 Agustus 2021.

Dua lokasi di simpang Taman Oval Ladang dan di Simpang GTM, Tarakan, menjadi tempat di mana sirene-sirene itu dibunyikan pada pukul 11.17 WITA seiring dengan penghentian laju kendaraan di jalan-jalan.

BACA JUGA:   Lodewijk Paulus Sampaikan Berbagai Tantangan Jadi Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam

Warga langsung berdiri di samping kendaraannya dengan sikap sempurna. Usai sirine selama satu menit berbunyi langsung dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Pada masa pandemi kami hanya dua lokasi dengan lima mobil pemadam kebakaran yang siagakan,” kata Kepala Satpol PP dan PMKĀ Tarakan, Hanip Matiksan, dikutip dari Antara.

Semua alat negara yang berada dan berdinas di lapanganĀ bersama masyarakat selama tiga menit mengambil sikap sempurna sampai selesai lagu Indonesia Raya.

BACA JUGA:   Pendaftaran Calon Anggota KPU-Bawaslu Dimulai 18 Oktober

Warga banyak yang membawa bendera Merah Putih. Banyak warga yang berkumpul untuk memperingati detik-detik proklamasi di simpang GTM yang merupakan pusat kota Tarakan.

Selain itu, masker-masker dibagikan petugas untuk pengemudi maupun penumpang yang tidak menggunakan masker.

(BS-65/beritasampit.co.id)